Sabtu, 26 November 2016

Apa itu Komedo?


Komedo sendiri terdiri dari dua jenis. Yang pertama yaitu komedo terbuka yang terlihat seperti pori-pori membesar dan berwarna hitam. Sedangkan yang kedua merupakan komedo tertutup yang terlihat seperti benjolan putih kecil di area wajah. Kita akan membahas mengenai komedo putih yang menyebalkan ini.

Sebelum mencari tahu cara mengatasi komedo putih ini ada baiknya kita mengetahui penyebab timbulnya komedo. Komedo timbul akibat sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Orang yang sedang berada pada masa pubertas biasanya mengalami masalah ini. Penggunaan make up juga berpengaruh menimbulkan komedo.

Cara Mengatasi Komedo Secara Alami

Cara mengatasi komedo secara alami pada komedo putih yaitu dengan menggunakan bahan alami tentunya. Hal pertama yang mesti Anda lakukan yaitu meminum air putih secara teratur 8 gelas sehari. Meminum 8 gelas air putih dalam sehari dapat melancarkan metabolisme, supaya racun dan zat yang tidak dibutuhkan dapat dibuang melalui urin dan keringat.

Rawatlah wajah secara rutin. Perhatikanlah kebersihan wajah Anda. Setelah Anda bepergian atau beraktivitas di luar ruangan yang memungkinkan Anda terkena debu dan sinar matahari, sebaiknya membersihkan muka Anda dengan membasuhnya menggunakan facial wash. Ketika akan tidur pun sebaiknya Anda membersihkan wajah Anda agar kulit dapat bernafas dengan bebas.

#NgedukasiDiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar