Rabu, 28 Desember 2016

5 Tips Pergantian Akhir Tahun


Yuhuuuuuu… Tinggal menghitung hari, 2016 akan segera berakhir.  Apakah resolusimu di 2016 sudah terwujud? Kalau belum lakukan evaluasi. Dan segera buat resolusi yang mampu membuat hidup kamu lebih baik di 2017.

Menyambut tahun baru, lazimnya orang akan membuat resolusi untuk memperbaiki kesalahan yang dibuat di tahun sebelumnya, atau menghidupkan kembali mimpi-mimpi yang belum jadi nyata.

Namun tercapai atau tidaknya resolusi tergantung pada diri sendiri. Jika kamu membuat sebuah resolusi dengan niat yang mantap dan target yang terukur, maka resolusi yang kamu buat akan kamu rasakan.

Bagaimana membuat resolusi yang nyata dan sukses? Berikut Hitsss akan memberi kamu kiat-kiat untuk menjadikan resolusi kamu terwujud nyata, bukan hanya sekedar  wacana.Yuk simak ulasannya

1. Rencanakan perubahan

Agar resolusi kamu sukses, harus bisa membuat perencanaan perubahan yang jelas dan ke arah yang positif. Tetapkan tekad, tentukan tujuan serta lakukan langkah yang jelas, terukur dan pasti.

Sebagai contoh resolusi kamu di 2017 salah satunya menjadi lebih sehat, daripada kamu mengatakan saya akan menjadi lebih sehat tahun depan. Lebih baik kamu mengatakan saya akan pergi ke tempat gym seminggu sekali selama setahun.

Pastikan tujuan kamu realistis dan dapat tercapai. Jangan membuat resolusi yang malah menjadi beban untuk kamu.

2. Jangan membuat resolusi begitu banyak

Setiap orang bebas punya resolusi sebanyak apapun. Tapi supaya bisa tetap fokus dan terarah, tetapkan satu resolusi besar dan atur strategi untuk mencapainya.

Ini lebih baik dari punya banyak resolusi besar, tapi kamu tidak punya rencana strategis mewujudkannya.

 3. Kenali keinginanmu dan targetkan waktu

Kamu harus punya tujuan yang jelas dan tahu persis apa yang ingin diraih. Tak hanya itu, kamu juga harus menargetkan waktu untuk terealisasikannya keinginanmu. Misalnya kamu ingin di tahun 2017,  hasil penjualan bisnis kamu naik dua kali lipat, dan harus terealisasi di bulan Juli.

Maka kamu juga harus membuat strategi pasar yang jauh lebih maksimal, dengan pemikiran lebih matang agar keinginanmu dapat tercapai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Ini semua penting dilakukan, agar kamu lebih bersemangat dan selalu terpacu dalam mewujudkannya, karena kamu memiliki batas waktu yang sudah ditargetkan. Paatikan juga keinginanmu merpakan hal-hal yang baik dan bermanfaat samapai kaya gini,
“2017 nanti gue pengen punya mobil ini, liburan ke sini, tas merk ini.” Haduuuuhhh jangan ya..

4. Harus tahu cara mencapai resolusi

Ingin sukses, tapi kamu tak tahu cara mewujudkannya? Jangan pernah berhenti untuk terus mencari jawaban dari setiap masalah yang kamu hadapi.

Jika kamu sudah paham dengan arah tujuanmu, maka kamu juga harus tahu bagaimana mencapainya. Karena sebuah resolusi besar butuh perjuangan dan tekad besar untuk mencapainya.

5. Buatlah pengingat

Kamu tidak ingin impianmu hanya wacana? Pastikan kamu mengingatnya, jadikan impian kesuksesan di 2017 sebagai hutang yang harus kamu lunasi.  Jangan biarkan resolusi hanya menempel satu atau dua bulan di kepala, setelah itu hilang.

Tulis dan catat resolusimu serta tempatkan di tempat yang mudah terlihat dan terbaca, agar tidak ada alasan lagi untuk kamu tidak mewujudkannya.

So, manfaat sisa-sisa di akhir tahun 2016 dengan sebaik mungkin. Rencanakan masa depanmu danterus membuat perubahan menuju hal hal yang baik. Semangat!
Source : hitsss[dot]com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar