Senin, 19 Desember 2016

Jangan Menyerah!

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian
Peribahasa di atas sedikit menggambarkan realita kehidupan, dimana masa depan yang baik hanyalah milik mereka yang bersungguh-sungguh, bekerja keras dan mengorbankan sesuatu untuk hal yang baik di masa depan.

Man Jadda wa Jadda= Barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti dia akan berhasil.
Yup! Pasti kenal kan dengan kalimat tersebut. Ada hal yang harus kita perhatikan apabila kita hendak bersungguh-sungguh, yaitu bersabar.

Man shobaro zhofiro = barangsiapa yang sabar akan beruntung.
Sabar itu tidak mudah loh sis.. ketika kita ingin bersabar pasti ada halangannya. Sabar sering diidentikan dengan menunggu. Padahal sabar menurut Islam adalah berusaha dengan sungguh disertai dengan shalat, berdoa maupun amalan-amalan kebaikan lainnya.
Tahu tidak mengapa sabar selalu dikaitkan dengan shalat? Karena dalam sholat dibutuhkan kesabaran. Sholat bila dikerjakan dengan sabar akan membuahkan keberuntungan.

Begitupun kita sebagai umat Islam, banyak kiranya nasihat dari orang tua agar kita bersungguh dalam menjalankan hidup, taat kepada perintah agama agar kelak di akhirat mendapat tempat terbaik atas apa yang telah diusahakan.
Jangan bosan bersabar ya teman.. Allah SWT akan menunjukkan jalan-Nya bagi orang yang bersungguh-sungguh dalam berusaha. So, jangan mudah menyerah dan tetap semangat!
Semoga Allah memudahkan kita untuk terus ta'at dan bersungguh-sungguh dalam setiap keadaan. Aamiin 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar