Kamis, 29 Desember 2016

Manfaat Daun Kecipir

Hai sista! Kali ini sya akanembahas tentang manfaat dan khasiat sayuran. Sebelumnya, saya pernah membahas daun mangkokan yang jarang orang tau. Sekarang saya akan membahas tentang daun kecipir. Daun ini termasuk lalapan kesukaan saya. Lagi lagi mama saya yang rekomendasiin daun ini untuk saya makan. Rasanya yang mirip buncis tapi tidak terlalu berair. Ada yang tau daun ini? Atau masih ada yang belum tau? Kalau begitu kenalan dulu yuk..
Kecipir juga termasuk masih dalam keluarga kacang – kacangan yang sama mempunyai kandungan protein yang tinggi jadi dengan mengkonsumsi kecipir asupan protein tercukupi. Selain kaua akan protein, Asam folat dibutuhkan dalam sintesis DNA serta pemisahan sel, juga menghindarkan terjadinya cacat kehamilan serta membantu pertumbuhan janin. Manfaat kecipir yang mengandung asam folat seperti ini tentu janganlah Anda sia-siakan ya Herbaler.




Manfaat Daun Kecipir

1. Mengobati bisul
Kecipir memiliki kaya akan nutrisi sangat cocok dikonsumsi setiap saat untuk ibu yang sedang hamil dan orang sakit atau orang yang setelah mejalani operasi untuk membantu proses penyembuhan.
Cara pembuatannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 10 lembar daun kecipir yang  masih segar kemudian dicuci dengan air bersih, haluskan daun kecipir yang sudah dicuci bersih tersebut dan tambahkan sedikit adas  pulasari, kemudian oleskan kebagian yang sakit setelah itu balut dengan perban atau kain bersih. Hasil ramuan hanya untuk sekali pakai jika mau mengulang harus membuat yang baru lagi. Pengobatan sehari 2 kali  pagi dan sore hari.

2. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Kandungan mineral di dalam kecipir sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya yaitu kalsium dan fosfor. Kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi, terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan dan bagi orang yang sudah berusia lanjut untuk mencegah pengeroposan tulang atau Osteoporosis.

3. Pengganti daging
Menurut penelitian menemukan kandungan protein, karbohidrat, kalori dan lemak dalam kecipir sangat tinggi. Kandungan tersebut lebih tinggi dibandingan dengan kandungan yang ditemukan di dalam daging.

4. Bagus untuk Diet
Karena kandungan protein yang tinggi, bagi sista yang sedang dalam program diet tak usah cemas dengan makanan protein yang berat . Cukuo konsumsi kecipir ini dan kebutuhan protein kamu akan terpenuhi.

www.getaransehat.com
www.firdaus45.com
www.indonews.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar