Kamis, 29 Desember 2016

Bau Badan bikin Bete


Bau badan emang bikin ganggu deh.. selain merugika orang lain, bau badan bikin kamu ga percaya diri alias ga PD. Eiittss, tapi jgn khawatir bisa dihilangkan kok. Berikut tips-tips menghilangkan bau badan.


Pertama, jangan pernah lupa untuk memastikan badan kamu sudah bersih. Mandi setidaknya sekali sehari dapat mengurangi jumlah bakteri yang ada pada  kalau perlu sehari kamu bisa mandi tiga kali. Keringat sendiri sebenarnya tidak bau, tapi ketika bakteri mikroskopis yang hidup secara alami pada kulit bercampur dengan keringat dan berkembang biak dengan cepat, itulah yang menyebabkan bau. Jadi, membersihkan badan secara menyeluruh, terutama di daerah rawan berkeringat dapat membantu mengurangi bau badan.

Kedua, gunakan sabun antibakteri. Pilihlah sabun mandi antibakteri. Mandi dengan sabun batangan yang mengandung antibakteri akan mengurangi jumlah bakteri, yang pada akhirnya akan mengurangi bau badan. Carilah kata-kata ‘antibakteri’ pada kemasan sabun.ang pada akhirnya akan mengurangi bau badan. Bisa juga kita memilih sabun dengan sensasi cool atu mint. Setidaknya sabun dengan sensasi cool atau mint bisa membuat badan lebih segar lebih lama.


Ketiga, gunakan handuk dengan benar. Setelah kamu mandi, pastikan kamu mengeringkan badan yang basah dengan handuk yang bersih. Jika kulit kamu kering, maka akan lebih sulit untuk bakteri yang menyebabkan bau badan tersebut berkembang biak di atasnya. Jangan lupa untuk mengganti handuk secara rutin minimal sekali dalam seminggu untuk meminimalisir bakteri untuk berkembang biak.

Keempat, manfaatkan apa yang sudah diciptakan oleh manusia, yakni deodoran atau Antiperspirant. Setelah kamu mandi, ada baiknya menggunakan deodorant atau antisepirat yang pas untuk ketiak kamu. Deodoran memang tidak akan mencegah kamu berkeringat, tapi deodoran bisa menutupi bau dari bakteri yang ada pada kulit. Antiperspirant mengandung aluminium klorida, bahan kimia yang dapat membantu mengurangi keringat, dan sering juga mengandung deodoran. Walaupun tidak bersifat permanen tapi cukup untuk menghilangkan bau badan sementara saat beraktivitas. Untuk kamu yang beraktivitas di bawah sinar matahari baiknya menggunakan deodorant secara rutin.

Kelima, gunakan pakaian yang masih bersih. Kamu yang sering berkeringat harus rajin mengganti pakaian. Jangan malas untuk sering mengganti pakaian terutama setelah beraktivitas padat. Pakaian yang masih bersih dapat membantu mengurangi bau badan. Jangan lupa juga untuk mengganti kaus kaki, terutama jika kamu cenderung memiliki bau kaki.

Keenam, kalau ingin tubuhmu selalu wangi, maka hindarilah makanan yang bisa mempengaruhi bau badan kamu. Makanan yang cenderung membuat kamu berkeringat lebih banyak, seperti paprika atau makanan pedas lainnya bisa jadi berkontribusi terhadap bau badan. Dan aroma seperti bawang juga dapat membuat tubuhmu jadi lebih bau. Contohnya,  bawang putih yang mempunyai aroma yang kuat terutama setelah masuk dalam masakan dan dikonsumsi senyawa alicin akan berubah menjadi senyawa lain dalam tubuh yang menyebabkan bakteri bercampur dengan keringat dan menghasilakn bau yang tidak sedap dan sangat kuat. Minuman yang mengandung kafein atau alkohol juga dapat menyebabkan kamu berkeringat.

Source:
m.bintang.com
penyebabbaubadan.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar